Puluhan Suara Emas Tambah Kemeriahan MSC15



Teriakan histeris ratusan pelajar Malang Raya mengguncang Aula Skodam dihari kedua kegiatan M-teens School Competition, Jum’at (30/1/15). Ratusan pelajar ini terpusat di panggung utama MSC yang seluas tujuh meter tersebut untuk mendukung kontestan M-teens idol dari sekolah masing-masing. Mereka saling adu yel-yel untuk menyemangati peserta yang tampil. Antusiasme penonton terlihat sejak dimulainya kegiatan hari ini yang dimulai dengan penyuluhan dari bank Indonesia Malang. Kompetisi M-teens Idol dimulai sejak pukul 10.30 dengan lantunan suara dari salah satu siswi SMA Dempo. Acara yang dipandu langsung oleh Dewi Yuhana ini terbukti mampu menyedot perhatian pengunjung hingga di stand pameran mading terlihat sepi semenjak M-teens Idol ini dimulai.
Peserta M-teens idol tercatat sebanyak enam puluh siswa/siswi Malang raya dari SMP hingga SMA. “Sebenarnya panitia kemarin menentukan kuota, tapi berhubung banyak banget yang berminat, makanya kita bebaskan jumlah pesertanya.” jelas ketua pelaksana, Mbak Dewi saat diwawancarai tentang jumlah peserta m-teens Idol. Kompetisi menyanyi ini adalah pertama kalinya di MSC. Redaktur Pelaksana Malang Post ini juga mengatakan bahwa panitia tidak menentukan genre lagu yang dibawakan, agar peserta bisa menyanyikan lagunya semaksimal mungkin. “Kan kemampuan orang berbeda, jadi kalau dibatasi takutnya pesertanya nggak nyaman.” tambahnya.
Salah satu peserta M-teens idol, Ana Nurlaili mengaku nervous saat tampil. Menurutnya, kompetisi ini keren dan pesaingnya pun berat-berat. Diakuinya, bahwa mereka yang berhasil mengikuti kompetisi ini benar-benar beruntung walaupun tidak bisa mendapat predikat juara seluruhnya. Gadis cantik yang akrab disapa Nana itu mengaku bahwa inilah kompetisi menyanyi yang terberat selama ia ikut lomba menyanyi. “Ih gila! Suara  pesertanya itu udah kayak penyanyi profesional.” Ujarnya.
Berbeda dengan Nana, peserta M-teens idol lain justru mengaku bahwa kompetisi ini layak dikatakan kompetisi menyanyi nasional. Imelda Firdausi Nuzula atau akrab disapa melda itu adalah salah satu dari enam puluh besar finalis mamamia 2015. Cukup menarik bahwa acara ini juga menyedot perhatian pelajar yang pernah mengikuti kompetisi nasional. Menurutnya, peserta m-teens idol ini sama berkualitasnya seperti saat ia audisi mamamia.
Berbeda dengan mereka, Fita, peserta dari SMKN 6 Malang justru memilih genre lagu melayu dangdut untuk dibawakan dalam ajang ini. Gadis cantik bernomor urut 59 ini menyanyikan lagu yang berjudul rindu serindu-rindunya. Sejauh ini, ia mengaku nyaman menyanyikan lagu bergenre tersebut meskipun peserta lain memilih lagu pop terbaru untuk mereka nyanyikan.

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Novel “Hujan” Karangan Tere Liye

Perjuangan Tanpa Batas Sang Jenderal (Review Film Jenderal Soedirman)

Kirab Haul Mbah Sogol: Momentum Memutar Ulang Sejarah