Sertijab Bukan Sertijab

dari kiri : Mbak Nilun, si Cantik Qolbi, dan Pak Hend.. :)
"I Love This Family... :*"
Tiada yang lebih indah dan menyenangkan selain berlibur bersama keluarga. Ya, begitulah... aku baru saja berlibur bersama keluargaku, Kawan! Keluargaku di jajaran redaktur OASE MAN Gondanglegi.

Kamis (23/4) lalu, tim jurnalistik MANDAGI baru saja melaksanakan kegiatan serah terima jabatan di Jatim Park I, Kota Batu. Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir yang seharusnya dilaksanakan pada Bulan Desember tahun lalu. Sayangnya, biayanya tidak memadai dan jadilah kami berangkat di Bulan April ini. Sengaja kami memilih JTP I sebagai lokasi sertijab karena selain sertijab, kami juga menyempatkan diri merefresh pikiran ditengah padatnya proses pembuatan Majalah OASE Edisi 11 yang belum rampung.

Ini nih para redaktur OASE yang lama dan baru.. 

Cukup dua hari untuk menyiapkan kegiatan ini. Tapi, alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Karena panitianya solid dan KOMPAK ABISSS ! :D Rombongan yang berangkat pada pukul 08.30 ini berangkat menggunakan 1 mobil elf, 1 mobil APV, dan 1 Mobil Panther. Bersama Bpk. Hendri, Bpk. Agung Sri, dan Bpk. Sofyandi, redaktur yang berjumlah 28 ini sampai di lokasi pada pukul 09.30 WIB. Langsung cuss ke Museum Tubuh.


Berhubung kami bukan rombongan study tour, maka ketika mengunjungi museum tubuh, kami hunting foto sebanyak-banyaknya (menerapkan ilmu fotografi saat diklat). Nonton film 3D, dan menyimak penjelasan petugas tentang bagian-bagian tubuh manusia sekedarnya. Perjalanan di Museum Tubuh berakhir dengan melakukan test darah dan tes mata secara gratis yang disediakan. Sedar info ya, Qolbi golongan darahnya B rhesus + lho...

Setelah puas di Museum Tubuh, kegiatan selanjutnya adalah makan bersama dan shalat dhuhur berjamaah. Makannya cukup dengan sebungkus nasi+ayam bakar+mie+sambal goreng kentang+krupuk... Murah kok, sebungkus cuman 7.000 ala chef Kantin MANDAGI. :)
Setelah itu, mulailah kami mengadu adrenalin di Wisata JTP I mulai pukul 12.30 hingga pukul 15.30 tapi, molor sampai pukul 16.30 (biasa, belanjanya yang lama).

Maka berakhirlah perjalanan kami dan check out dari JTP dengan perasaan senang, rileks, dan capek luar biasa. Inti dari kegiatan sehari ini adalah untuk menciptakan kenangan yang indah bersama redaktur yang lama sebelum mereka lulus dari MAN Gondanglegi. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menambah wawasan, karena ide menulis juga bisa muncul dari tempat mana saja. Hal terpenting dari kegiatan ini adalah supaya redaktur OASE memiliki rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi kepada sesam anggota dan pembina tentunya.

Sekian dulu ya ceritanya. Maaf kalo agak aneh. :) semoga bermanfaat
dari kiri : pimred baru yang cuantik dan cuerewet dan pimred lama yang hally banget masya allah :)

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Novel “Hujan” Karangan Tere Liye

Perjuangan Tanpa Batas Sang Jenderal (Review Film Jenderal Soedirman)

Kirab Haul Mbah Sogol: Momentum Memutar Ulang Sejarah